Selasa, 30 November 2010

Tugas Manajement Umum

Nama : Resta Nurul F
NPM : 35110767
Kelas : 1DB19
Tugas Formatif ke Sepuluh Manajemen Umum
Tanggal : 01-12-2010

Soal :
1.Apa yang dimaksud dengan motivasi ?
2.Gambarkan framework (kerangka kerja ) dari motivasi ?
3.Gambarkan teori hirarki kebutuhan dari Maslow ?
4.Jelaskan teori dua faktor dalam motivasi dari Herzberg ?
5.Jelaskan teori ekpektasi sebagai model dari motivasi ?


Jawab:

1.Proses dimana suatu reaksi ditandai oleh dorongan yang bersifat eksternal atau internal bagi seorang individu atau sesuatu hal yang menimbulkan dorongan atau keadaan yang menimbulkan dorongan.

2.Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.Tiga elemen utama dalam definisi ini adalah intensitas, arah, dan ketekunan. Empat area utama motivasi manusia adalah makanan, cinta, seks, dan pencapaian. Tujuan-tujuan yang mendasari motivasi ditentukan sendiri oleh individu yang melakukannya, individu dianggap tergerak untuk mencapai tujuan karena motivasi intrinsik (keinginan beraktivitas atau meraih pencapaian tertentu semata-mata demi kesenangan atau kepuasan dari melakukan aktivitas tersebut), atau karena motivasi ekstrinsik, yakni keinginan untuk mengejar suatu tujuan yang diakibatkan oleh imbalan-imbalan eksternal.

3.Teori hirarki Butuh Abraham Maslow
Teori dapat diringkas sebagai berikut:
•Manusia memiliki keinginan dan keinginan yang mempengaruhi perilaku mereka. Hanya puas perilaku kebutuhan mempengaruhi, kebutuhan tidak puas.
•Karena kebutuhan banyak, mereka disusun dalam urutan kepentingan, dari dasar hingga kompleks.
•Muka orang untuk tingkat berikutnya hanya kebutuhan setelah kebutuhan tingkat yang lebih rendah setidaknya minimal puas.
•Kemajuan lebih lanjut sampai hirarki, individualitas lebih, kemanusiaan dan kesehatan psikologis seseorang akan menunjukkan.
Kebutuhan, terdaftar dari dasar (terendah-awal) untuk paling kompleks (tertinggi-terakhir) adalah sebagai berikut:

•Fisiologi (lapar, haus, tidur, dll)
•Keselamatan / Keamanan / Shelter / Kesehatan
•Cinta / Persahabatan
•Harga diri / Pengakuan / Pencapaian
•Aktualisasi diri

4.Teori dua faktor-Herzberg

Frederick Herzberg 's -faktor teori dua , alias intrinsik / motivasi ekstrinsik, menyimpulkan bahwa faktor-faktor tertentu dalam hasil kerja pada kepuasan kerja, tetapi jika tidak ada, mereka tidak menyebabkan ketidakpuasan namun tidak ada kepuasan.

Faktor-faktor yang memotivasi orang bisa berubah selama hidupnya, tapi "menghormati saya sebagai pribadi" adalah salah satu faktor motivasi atas pada setiap tahap kehidupan.
Ia membedakan antara:

•Motivator ; (pekerjaan yang menantang misalnya, pengakuan, tanggung jawab) yang memberikan kepuasan yang positif, dan
•Faktor Kebersihan; (misalnya status, keamanan kerja , gaji dan tunjangan) yang tidak memotivasi jika ada, tetapi, jika tidak ada, mengakibatkan demotivasi.

5.teori ekpektasi (Teori harapan)

Teori harapan adalah kekuatan dari suatu kecenderungan untuk bertindak dalam cara tertentu bergantung pada kekuatan dari suatu harapan bahwa tindakan tersebut akan diikuti dengan hasil yang ada dan pada daya tarik dari hasil itu terhadap individu tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar