Sabtu, 21 Mei 2011

Ahli Komputer yang Hebat


Pepatah (Jawa) yang bilang, “wong pinter keblinger” keliatannya cocok sama pengalaman para ahli di bawah ini. Ceritanya, tiga orang ahli, yang terdiri dari ahli kimia, ahli elektro dan ahli computer, kebetulan satu mobil dalam perjalanan mereka ke tempat seminar. Mereka bertiga ditugasi jadi pembicara dihadapan para mahasiswa peserta olimpiade.
                Malang tak dapat ditolak dan untung dan untung tak dapat diraih, mobil yang mereka tumpangi ternyata mogok. Udah dicoba distarter berkali-kali, tapi tetep gak hidup. Bahkan bunyi dynamo starternya pun sama sekali gak terdengar. Saking sebelnya, Si Ahli Elektro mencoba menawarkan solusi, “coba cek kalbelnya, paling kelistrikannya tuh. Ada kabel yang putus atau lepas….”
                Perkabelan pun segera di cek tapi gak nemuin apa-apa yang mencurugakan dan mesin-mesin tetap mati. Si Ahli Kimia yang dari tadi diem, tiba- tiba nyeletuk, “coba cek bensinnya. Barangkali bensinnya abis atua terjadi penyumbatan. Biasanya kalua aliran bensin lancer, mesin juga langsam,” katanya sotoy. Dan pembensinan un dicek. Maksudnya bensinnya dicek apakah masih ada atua udah abis.
                Pengecekan bensin pun dilakukan tapi hasilnya setali tiga uang, alias sama saja. Mesin mobil tetap tak mau hidup. Tinggalah Si Ahli Komputer yang belum memberikan solusi,. Sambil manggut-manggut dia bilang, “kenapa kita gak tutup dulu aja semua window (jendela) yang ke buka, matikan mesinnya, baru dinyalakan lagi. Udah gitu baru kita buka windownya lagi. Biasanya cara ini sukses.”
                Dan meraka pun segera menutup semua jemdela dan mencoba menstarter mobil, dan…ajaib. Setelah semua jendela ditutup, dan mesin coba dihidupkan, ternyata mesinnya bisa hidup. Bener-bener ahli. Gak Cuma computer yang dia bisa tapi juga mesin mobil ?!

@sumber: dari sebuah majalah gauL..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar