Jumat, 25 Februari 2011

GOOD IDEA

Suburkan Tanaman Dengan Agar-agar
Campurkan air panas, air dingin dan serbuk agar-agar. Formula ini berguna sebagai ganti pupuk tanaman yang mahal dan belum tentu ramah lingkungan. Air sisa mencuci daging juga bisa dimanfaatkan sebagai penyubur tanaman.

Usir Bau Dengan Arang
Kamar mandi, dapur, tempat mencuci dan kakus merupakan tempat yang mudah mengeluarkan bau tak sedap. Bau tersebut muncul akibat banyaknya kotoran dan kondisi yang selalu basah, sehingga bakteri penyebab bau tumbuh subur ditempat tersebut. Untuk mengatasinya, letakkan beberapa aran yang masih baru di sudut-sudut ruangan. Dalam beberapa hari bau tak sedap pun akan hilang.

Mengusir Amis PAda Wajan
Ambil sejumput ampas teh atau daun teh, lalu rebus dengan wajan yang masih amis selama 20 menit. Bau amis pun lenyap.

Manfaat Teh Untuk Lantai
Anda tentu merasa terganggu dengan debu-debu yang beterbangan saat menyapu lantai. Untuk mengatisinya, Anda dapat menggunakan daun teh. Caranya, tiriskan tapi jangan terlalu kering segenggam ampas daun teh yang diambil dari teko atau gelas agar tidak terlalu banyak mengandung air. Sebarkan ampas tersebut ke lantai yang akan di sapu. Setelah itu mulailah menyapu. Dengan cara tersebut debu-debu tidak akan beterbangan.

KIlapkan Furnitur Kayu
Cairan seperti air putih dan minuman ringan, sinar matahari, perubahan suhu, panas, goresan, dan keringat, bisa menyababkan furniture kayu terlihat kusam dan berkurang keindahannya. Segera bersihkan dengan produk perawatan yang mengandung silicone agar furniture kayu segera kembali mengkilap dan terlihat seperti baru. Tak Cuma mengkilap, furniture kayu harus bersih dari debu dan kayu yang menempel dari jari kita, asap dan udara sekitar.
Bagi kita yang ingin fornitur kayu bersih namun terlihat natural (tidak terlalu mengkilap), Pledge Liquid jawabannya. Untuk furniture kayu yang masih berpori (dengan finishing pelitur atau tanpa finishing), bersihkan dengan Pledge Polish yang berbentuk oil atau minyak.
Formula khusus UV protection yang dikandungnya akan melindungi kayu dari kelembaban dan pengaruh buruk sinar matahari. Pledge Polish cocok untuk membersihkan kusen, pintu, jendela, panel dan tangga kayu.

Mengolah Limbah Jadi Barang Bermanfaat

Belum lama ini pemeran terbesar dan terlengkap aneka kerajinan dan perangkat rumah tangga karya perajin Indonesia, Inacraft 2010 di gelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Yayasan Unilever Indonesia melalui Transhion ikut berpatisipasi dan mengajak masyarakat mengolah limbah plastik menjadi barang berguna seperti, dompet, tas, suvenir, payung dan masih banyak lagi. Transion yang memang concern dalam pengolahan limbah plastik menjadi barang-barang berguna hadir untuk menjawab masalah sampah plastik bekas kemasan, sekaligus meberi peluang pemberdayaan perempuan Indonesia dengan berwirausaha di bidang sampah.

Merawat & Menyimpan Kaset

Bila anda memiliki koleksi kaset harus dirawat secara tepat agar awet hingga puluhan tahun ke depan. Caranya mudah saja. Hindari terkena air, simpan di tempat tertutup, tapi tidak lembab seperti wadah kedap air (tempat khusus menyimpan kaset) untuk menghindari jamur dan debu, buka bagian dalam kaset 1 bulan sekali, bersihkan semua bagian dalamnya dengan cotton bud yang sudah diberi alkohol, lalu tutup lagi.

Tip Merawat Alat Pemangggang
Agar alat pemanggang terbebas dari sisa makanan yang melekat kuat di alat tersebut, anda dapat melakukan langkah-langkah tersebut;
• Segera bersihkan dari kotoran yang menempel setelah alat pemanggang di pakai,
• Biasakan mengolesi minyak secara merata pada alat tersebut sebelum memanggang agar mudah dibersihkan, dengan begitu alat pemanggang yang anda miliki tetap bersih dan tahan lama.


sumber: dari sebuah majalah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar