Kamis, 17 Februari 2011

STADION WEMBLEY

Tempat Final Favorit Pelatih
MUSIM INI Wembley kembali dipercaya sebagai stadion laga final Liga Champion, kesempatam keenam bagi stadion kebanggaan timnas Inggris itu, bagi beberapa pelatih, stadion ini lebih menjadi favorit ketimbang venue-venue final sebelumnya. Selain karena posisi Inggris yang berada di rute yang mudah dijangkau, banyak pelatih yang meyakini bahwa iklim Negara Ratu Elizabeth itu jauh lebih bersahabat ketimbang lima kota tuan rumah final terakhir.
Saint-Denis_paris, Athens< Moskva, Roma dan Madrid adalah kota-kota yang kurang mendapat sambutan oleh para pelatih pesrta Liga Champion. Salah satu faktornya tentu saja karena stadion-stadion itu biasa duhuni oleh klub lokal yang memiliki supporter fanatic. Berbeda dengan Wembley yang hanya dipakai oleh tim nasional atau laga-laga khusus seperti final Piala FA dan Carling.
“Atmosfer Wembley lebih netral, ini bagus bagi konsentrasi pemain. Semoga inter bisa kembali mengulang prestasi musim lalu dengan bermain di final, “Ungkap Rafael Benitez, pelatih inter, kepada Guardian. Hal senada juga diungkapkan oleh Sir Alex Ferguson yang menganggap Wembley sebagai kesempatan baik yang sangat saying dilewatkan. “Banyak yang meragukan Manchester United bisa bermain di final, tapi ini adalah Wembley. Stadion yang sudah banyak member keberuntungan ubtuk kami,”ungkap Fergie Kepada Telegraph.
Musim lalu Real Madrid pernah gagal memanfaatkan kesempatan pemakaian kandang mereka, Santiago Bernabeu, sebagai tempat laga final. Meski di awal musim El Real jor-joran di bursa transfer, toh akhirnya Madrid tidak bisa membeli kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar