Jumat, 25 Februari 2011

Kesehatan

Menyimpan Makanan Kaleng
Pastikan kemasan dalam kondisi bersih dan tersegel baik sebelum disimpan. Pilih tempat penyimpanan yang bersih, kering, sejuk dan bertemperatur ruang yang stabil, seperti lemari, cabinet dapur atau rak tertutup. Hindari tempat tersembunyi, gelap, terlalu dekat dengan lantai atau langit-langit ruangan. Kelompokkan produk berdasarkan jenis makanan, susun letaknya berdasarkan tanggal kadarluarsanya terdekat. Bila sudah dibuka simpan dalam kulkas.

Atasi Ketombe Dengan Kunyit
Anda pasti terganggu bila rambut berketombe. Tak perlu khawatir bila mengalami keluhan ini, karena ada resep tradisional yang dapat mengatasi masalah tersebut. Tumbuk rimpang kunyit yang agak besar, setelah keluar airnya, gosokkan atau pijat sarinya hingga mengenai kulit kepala. Biarkan sari kunyit mengendap di kulit kepala semalam atau beberapa jam. Cuci rambut dengan shampo dengan air hingga bersih. Dengan cara tersebut rambut anda akan bebas dari ketombe.

Cantik Dengan Strawberry
Bila kulit terlihat kusam cobalah tip berikut;
• Lumatkan strawberry hingga halus,
• Lumuri di seluruh wajah,
• Biarkan hingga mengering,
• Cuci wajah dengan air hangat disusul air dingin,
• Keringkan dengan handuk yang lembut.
Asam salisilat yang terkandung dalam buah ini dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Zat antioksidannya juga membantu memperbaiki kerusakan kulit.

Memilih Es Krim
Kalu ingin memilih es krim terbaik, lakukan cara berikut; pegang dua kotak es krim berukuran sama dari merk yang berbeda. Timbang-timbanglah. Pilih es krim yang terasa lebih berat karena mengandung lebih sedikit udara. Es krim yang baik memiliki lebih banyak kandungan lemak susu dan sedikit udara.
Tinggalkan es krim yang kotaknya tersa lengket. Kemungkinan es itu pernah dicairkan dan dibekukan lagi. Jangan lupa baca labelnya. Apabila tertulis “es krim Bluberry”, artinya es itu di buat memakai bahan-bahan alami. Jika tertera “es krim rasa Bluberry”, es itu di proses dengan perasa buatan.

Menyimpan dan Melunakkan Mentega
Cara terbaik untuk menyimpan mentega adalah dengan menyimpan dalam freezer di lemari es. Bungkuslah rapat-rapat dengan aluminium foil atau kantong plastik karena mentega mudah rusak dan mudah menyerap aroma makanan lain.
Beberapa lemari es memiliki kotak penyimpanan mentega, namun sayangnya temperatur dalam kotak itu masih terlalu hangat untuk mentega. Kalau freezer penuh, simpan mentega di bagian tengah lemari es dan tempatkan paling belakang.
Untuk melunakkannya, bilas sebuah mangkuk stainless steel dengan air panas hingga semua bagiannya panas. Lalu segera keringkan dan telungkupkna mangkuk di atas mentega.
Jika ingin mengoleskannya pada roti, panaskan pisau di atas api selama dua detik atau bilas dengan air panas. Setelah itu mentega bisa diolah dengan mudah.



sumber: dari sebuah majalah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar